Pemain Puas, Leonardo Kecewa

VIVAnews - AC Milan ditahan imbang 1-1 oleh Real Madrid di Matchday-4 Liga Champions. Satu-satunya gol Milan dihasilkan Ronaldinho dari titik putih di menit 35.

Gol itu cukup membuyarkan mimpi Madrid untuk meraih angka penuh di San Siro, Selasa 3 November 2009 (Rabu dini hari WIB). Meski demikian, hal itu dianggap tidak cukup baik oleh pelatih Leonardo. Pasalnya Milan sebagai tuan rumah dianggap lebih menguasai pertandingan.

Namun pasukan Merah Hitam kurang agresif dalam penyerangan. Ini terlihat dari hanya dua tembakan ke arah gawang yang dihasilkan Rossonero. Sebaliknya Madrid mampu menembakkan 10 serangan ke arah jala tuan rumah.

"Kami bermain lebih baik di babak kedua di mana peluang dan kesempatan lebih besar. Secara keseluruhan imbang adalah hasil terbaik. Jujur saja saya kecewa karena saya masih merasa kami bisa memenangi pertandingan dan menyerang mereka," kata Leo pada tribal, Rabu 4 November 2009.

Namun sikap Leo berseberangan dengan reaksi pasukannya selepas pertandingan. Alexandre Pato dan Massimo Oddo mengaku puas dengan angka imbang. Pato yang sempat mencetak gol di pertemuan pertama kedua klub lebih memfokuskan diri pada penampilan personalnya.

"Saya nyaman dengan posisi ini. Saya selalu bilang pada Leonardo untuk berkembang. Saya bahagia bisa bermain dengan Milan," kata Pato.

Sedangkan Oddo yang kerap dibangkucadangkan, merasa bersyukur bisa bermain dini hari tadi. Padahal di awal musim Oddo yang sudah menginjak angka 33 tahun nyaris saja dijual.

"Ini adalah pertandingan istimewa. Anda bisa merasakannya di udara dan semua orang tahu itu," kata Oddo.

Hasil imbang masih menempatkan Milan di peringkat pertama klasemen Grup C. Meski memiliki tabungan poin sama -tujuh- Milan masih unggul dalam hal agregat gol.

Bantu Israel Tahan Serangan Teheran, Menlu Iran Temui Menlu Yordania
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

Masa Penahanan Harvey Moeis Diperpanjang, Kejagung Ungkap Alasannya

Adapun masa penahanan Harvey Moeis diperpanjang selama 40 hari ke depan mulai 16 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024