Arrigo Sacchi Akan Latih Emirat Arab

VIVAnews - Media di kawasan Teluk melansir bahwa mantan pelatih Italia, Arrigo Sacchi sedang berkeliaran di sana. Spekulasi merebak bahwa Sacchi akan melatih Emirat Arab (UAE).

Harian di Abu Dhabi, The National melaporkan bahwa Sacchi yang juga mantan bos Real Madrid itu asyik mengamati Timnas UAE. Padahal, UAE kini masih ditangani pria asal Prancis, Dominique Bathenay yang mulai bertugas sejak September 2008 lalu, sebagai suksesor Bruno Metsu.

Sacchi (62) disebut juga sudah mencapai taraf negosiasi kontrak. Asosiasi Sepakbola UAE akan memutuskannya dalam beberapa hari ke depan.

Sayangnya, jika Sacchi benar memoles UAE, peluang untuk tampil di Piala Dunia 2010 sangat kecil. Setelah tiga laga kualifikasi, UAE hanya mengemas satu poin. Laga berikut UAE melawan Iran di Teheran, Rabu, 19 November 2008.

Kali terakhir UAE dipermak Korea Selatan 4-1 di Seoul, Oktober lalu. Uniknya, Sacchi juga sempat jadi kandidat pelatih Korea Selatan pada 2007 lalu.

Meski peluang tampil di Piala Dunia 2010 mengecil, UAE masih berhasrat mempertahankan Piala Teluk, Januari 2009. UAE juga akan mengawali kualifikasi Piala Asia 2011 di bulan yang sama.

UAE sempat dilatih oleh beberapa pelatih top dunia seperti Don Revie, Carlos Alberro Parreira, Mario Zagallo, Carlos Queiroz, Valeriy Lobanovskyi, Roy Hodgson dan Dick Advocaat. Meski begitu, UAE hanya mampu sekali tampil di Piala Dunia 1990 Italia.

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya
Ilustrasi anak-anak .

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dalam masa golden age itu, terjadi juga perkembangan kepribadian anak dan pembentukan pola perilaku, sikap, serta ekspresi emosi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024