Perahu Karet Jemput Korban Banjir

VIVAnews - Sejumlah warga yang masih bertahan di rumahnya terpaksa dievakuasi dengan perahu karet. Langkah ini ditempuh melihat ketinggian air yang diperkirakan terus naik.

Dua perahu karet milik Satuan Koordinasi dan Pelaksana Jakarta Selatan diterjunkan di Jalan Kampung Melayu Kecil II dan III RT 01 RW 10 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Para korban banjir kemudian ditampung di pengungsian Kelurahan Bukit Duri. Jumlahnya terus bertambah dan kini mencapai 100 orang. Tim relawan pun mulai membangun dapur umum di pelataran kelurahan.

Banjir keempat selama November 2008 ini adalah yang terparah. Ketinggian air di bantaran sungai bahkan mencapai tiga meter. "Sebelumnya saya masih bisa bertahan di lantai dua rumah. Tapi sekarang rumah tinggal gentengnya yang terlihat," ujar Lutfiani, warga Jalan Kampung Melayu Kecil I, RT 15 RW 10 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan.

Pejabat Israel dan Mesir Bertemu Diam-diam, Bahas Operasi Militer di Rafah
Presiden Jokowi bersama Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Menteri Luar Negeri (Menlu) Singapura Vivian Balakrishnan beserta delegasi di Istana Merdeka, Jakarta, pada Ju

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024