Pilkada Jawa Timur

Tim Sukses Khofifah Dinilai Lalai

VIVAnews - Peneliti utama dari Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Ahmad Salam, menilai pasangan calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah-Mujiono (Kaji) telah lalai memantau pergerakan hasil suara di beberapa wilayah, khususnya di Madura.

"Seharusnya tim Kaji menempatkan para saksi sendiri, dan ini tidak dilakukan. Hal ini jelas bentuk kelalaian tim Kaji," ujar Ahmad Salam pada acara Talk Show dengan 'Menerka Ujung Pilkada Jatim' di kantor DPD Jakarta, Jumat 14 November 2008. 

Padahal menurut Ahmad Salam, sebelum perhitungan suara sudah diingatkan bila tidak hati-hati dapat menimbulkan persoalan, mengingat Pilkada Jatim memiliki potensi konflik tinggi  

Sementara mengenai hasil yang dikeluarkan berbagai lembaga survei, LSI sendiri tidak dapat mengumumkan dan menentukan hasilnya siapa pemenangnya. "Biar KPU yang menentukan secara resmi," jelasnya. 

Diakuinya, tidak ada yang salah baik hasil quick count maupun hasil KPU Jawa Timur. "Marjin error dalam quick count kecil sekali. Lembaga survei saja tidak mengatakan siapa yang unggul, karena marginal dibawah satu persen artinya bisa Kaji yang naik satu persen, atau sebaliknya karsa yang naik satu persen," paparnya.

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan
Ayah dari King Nassar, Ahmad Hasan Sungkar

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Kabar duka datang dari pedangdut Nassar Sungkar atau King Nassar. Ayahanda Nassar, Ahmad Hasan Sungkar meninggal dunia pada hari ini, Jumat, 29 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024