Pemilik Klub yang Mantan Petinju Ancam Wasit

VIVAnews - Lain negara memang lain kebijakan. Ini pula yang terjadi di dunia sepakbola. Jika di Inggris menyindir wasit saja sudah merupakan masalah besar, berbeda lagi dengan yang terjadi di Ukraina.

Pemilik Shakhtar Donetsk Rinat Akhmetov mengancam kalau dia tak segan menggunakan kemampuan bertinjunya jika wasit-wasit  Ukraina merugikan timnya. Hingga saat ini tak ada teguran dari federasi sepakbola lokal.

Ancaman Akhmetov ini keluar setelah pemilik sebuah klub Ukraina lainnya, Igor Kolomoisky, marah-marah di ruang ganti wasit setelah timnya Dnipro Dnipropetrovsk kalah di kandang sendiri dari Dynamo Kiev.

Media-media lokal setempat menyebutkan Kolomoisky terlibat baku-hantam dengan wasit. Dan dia tak sendirian karena ditemani beberapa orang bodyguard.

Menanggapi hal ini, Akhmetov   mengatakan tidak akan melakukan hal yang sama jika timnya dirugikan. Namun kalimatnya tak berhenti sampai di situ.

"Saya ingatkan sesuatu pada para wasit kalau saya ini mantan petinju profesional. Biar mereka tahu ini. Jadi jika saya marah, akhirnya akan sangat parah," kata Akhmetov seperti dikutip Goal.

"Saya harap saya tidak perlu melakukannya. Saya akan mencoba mengontrol emosi saya."

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas
Dok. Istimewa

Ketua KPU Dilaporkan karena Diduga Lakukan Tindakan Asusila

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hasyim Asy'ari dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) karena diduga melakukan tindakan asusila.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024