Selain Gaji, Menteri Siap Terima Mobil Baru

VIVAnews - Bukan hanya akan menerima kenaikan gaji baru, menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) II nampaknya akan menerima mobil baru dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat negara. Pemberian mobil ini terkait masa operasional mobil yang memang terbatas.
 
"Biasanya memang mobil negara itu kalau usianya lebih dari 5 tahun diganti," kata Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar kepada VIVAnews, Selasa malam, 27 Oktober 2009. Tujuannya adalah untuk menekan operasional kendaraan agar jangan terlalu mahal.
 
Tapi kapan penggantian mobil ini, Muhaimin belum tahu. "Saya terserah Presiden, tinggal terima saja," kata dia usai rapat koordinasi di Kantor Menko Perekonomian.
 
Sementara Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa mengatakan pemerintah memang memiliki alokasi belanja untuk pembelian itu. Namun ia masih enggan berkomentar soal akan diberikannya fasilitas mobil baru ke menteri-menteri KIB II.
 
"Saya kan baru menjabat satu minggu, belum tahu apa-apa," ujarnya kepada VIVAnews.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Kabar yang beredar menyebutkan pemerintah segera mengganti mobil dinas para menteri dari sebelumnya Toyota Camry menjadi Toyota Crown Majesta. Kabar ini ramai karena harga mobil dinas para menteri saat ini jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan harga mobil dinas Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I.

Crown merupakan produk mobil paling mewah dari Toyota. Versi terbaru, generasi ke-13 diluncurkan tahun lalu. Majesta yang dijual saat ini merupakan generasi ke-3, diluncurkan akhir Maret lalu.

heri.susanto@vivanews.com

Bertemu Majelis Masyayikh, Menag Bahas Rekognisi Santri dan Ma’had Aly
Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024