Pencemaran Nama Baik

Hari ini Upi Diperiksa Sebagai Tersangka

VIVAnews - Koordinator Koalisi Jurnalis Tolak Kriminalisasi Pers Makassar Upi Asmaradhana hari ini menjalani pemeriksaan di Mapolda Sulawesi Selatan dan Barat, Kamis 13 November 2008.

Lecehkan Istri Pasien, Oknum Dokter di Palembang Jadi Tersangka

Mantan wartawan televisi nasional tersebut diperiksa sebagai tersangka atas pengaduan Kapolda Sulselbar Irjen Polisi Sisno Adiwinoto.

Upi Asmaradana diperiksa di ruang penyidik Reserse dan Kriminal Polda Sulselbar. Dalam pemeriksaan tersebut, Upi Asmaradana didampingi tim pengacaranya. Yakni dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar dan dari Abraham Samad Lawyer.

Menurut kordinator tim pengacara, Abraham Samad, pemeriksaan dimulai sekitar jam 11.00 WITA. Namun soal materi pertanyaan, Abraham Samad belum mau berkomentar banyak.

"Hingga saat ini, belum ada pertanyaan-pertanyaan yang membuat kita khawatir. Semuanya masih mencocokkan soal polemik tuduhan fitnah tersebut," Kata Abraham.

Abraham menambahkan, dari pengamatan tim pengacara, sepertinya polemik wartawan dengan Kapolda terjadi karena danya miss perseption soal UU Pers. Utamanya pada kasus pencemaran nama baik serta pengggunaan hak jawab.

Upi bersama koalisi bahkan tidak hanya melakukan aksi unjukrasa, tapi hingga membuat surat keberatan atas sikap Sisno ke Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) RI, DPR RI, dan Presiden RI melalui juru bicara SBY, Andi Alifian Mallarangeng.

Laporan: Zeena/Makassar

Maliq & DEssentials

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Grup musik Maliq & D’Essentials, Reza Artamevia dan Dewa 19 sukses menghibur penonton pada konser Soul Intimate Concert 2.0 di The Hall Kasablanka, Jakarta Jumat 19 April

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024