Hadi Purnomo Disumpah Jadi Ketua BPK

VIVAnews - Ketua dan Wakil Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terpilih hari ini dilantik oleh Mahkamah Agung. Pelantikan ini untuk memenuhi amanat pasal 16 ayat 2 undang-undang nomor 15 tahun 2006 tentang BPK.
 
Pelantikan dilakukan Ketua Mahkamah Agung Harifin A Tumpa di Gedung Mahkamah Agung. Mereka yang dilantik dan mengucap sumpah adalah Ketua BPK Hadi Purnomo dan Wakil Ketua Herman Widyananda. Dengan disumpahnya mereka hari ini, maka terhitung sejak Senin 26 Oktober 2009, mereka berdua resmi menempati jabatan tersebut untuk periode 2009-2014.
 
Dalam pengucapan sumpah ini hadir tujuh anggota BPK lain yakni Anggota I Moermahadi Soerja Djanegara, Anggota II BPK Taufiqurachman Ruki, Anggota III BPK Hasan Bisri, Anggota IV BPK ALi Masykur Musa, Anggota V BPK Sapto Amal Damandari, Anggota VI Rizal Djalil dan Anggota VII BPK Muhammad Nurlif.
 
Wakil Presiden Boediono juga terlihat menghadiri acara pengambilan sumpah. Para menteri yang tampak antara lain Menko Perekonomian Hatta Radjasa, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Ketua DPR Marzuki Ali, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kepala BIN Sutanto, dan Ketua MK Mahfud MD.
 
Ketua dan Wakil Ketua BPK terpilih secara sah dalam Sidang Anggota BPK berlangsung pada Rabu 21 Oktober 2009. Pemilihan ketua dan wakil ketua tersebut dilaksanakan melalui pemungkutan suara secara bebas dan rahasia oleh sembilan Anggota BPK.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi
Ilustrasi simbol bendera PDIP saat Peringatan puncak Bulan Bung Karno 2023 di GBK

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan

Sikap politik PDIP yang saat ini ditunggu-tunggu, apakah memilih menjadi oposisi dari pemerintahan Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, atau ikut masuk di dalamnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024