United Hargai Xavi 20 Juta Pounds


VIVAnews - Sir Alex Ferguson tengah mempersiapkan proposal pembelian Xavi Hernandez. Pelatih Manchester United itu telah menganggarkan dana sebesar 20 juta poundsterling buat gelandang Barcelona itu.

Seperti yang dilansir Daily Star, Rabu, 12 November 2008, Fergie menyiapkan nama Xavi sebagai suksesor Paul Scholes yang akan segera mengakhiri karirnya di Old Trafford.

Selain itu, kehadiran Xavi juga akan menjadi jawaban dari cedera panjang yang dialami Owen Hargreaves. Sosok Xavi yang lugas memang dibutuhkan United yang terbilang miskin gelandang bertahan.

Kapasitas Xavi tentu tak lagi dipertanyakan. Gelandang Timnas Spanyol itu telah mempersembahkan segudang trofi bagi Spanyol maupun Blaugrana.

Xavi juga dianggap menjadi pemain terbaik di Euro 2008 lalu setelah mampu mempersembahkan piala Benua Biru itu. Gelandang 28 tahun itu akan habis kontraknya di Camp Nou pada 2010 nanti.

United juga diuntungkan dengan tak kunjung ditemukan kesepahaman antara agen Xavi dan Barca. Hal itu juga diakui sang agen, Ivan Corretja.

"Kami tidak mampu menemukan solusi mengenai situasi di Barcelona meski berbulan-bulan telah melakukan negosiasi. Kami rasa kesepakatan itu harus menjelaskan kontribusi dia terhadap klub," ujar Corretja seperti dilansir Tribalfootball, Rabu, 12 November 2008.

Namun, United tentu tetap perlu berjuang keras. Pasalnya, Blaugrana tak akan dengan mudah melepaskan aset terbaiknya itu. United hanya bisa berharap kesepakatan antara Xavi dan Blaugrana mogok di tengah jalan.

Detik-detik Serangan Rudal Israel Tewaskan 3 Anak dan Cucu Pentolan Hamas Ismail Haniyeh
Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Peluncuran dan Pembukaan

Kereta Cepat Whoosh Dikabarkan Mengalami Kebocoran, KCIC Buka Suara

Muncul narasi kebocoran di sambungan gerbong 5 dan 6 dari kereta cepat Whoosh. Kereta Cepat Indonesia Cina (KCIC) pun membantah narasi itu.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024