Demo Warga Pesanggrahan Tolak Rusunami Ricuh

VIVAnews - Ratusan warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan, terlibat aksi saling dorong dan adu mulut dengan petugas Satpol PP, saat melakukan aksi unjuk rasa untuk menolak pembangunan rusunami.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita Minta Rp100 Juta Ditangkap

Keributan terjadi saat petugas Satpol PP mengusir paksa warga, karena dianggap mengganggu ketengan karyawan Pemerintah Kota Jakarta Selatan, yang sedang bekerja.

Dalam aksinya, warga menolak pembangunan rusunami di kawasan Pensanggrahan yang letaknya di belakang kantor Kecamatan Pesanggrahan. Mereka menolak pembangunan rusunami karena menyebabkan bajir.

Game MMORPG Tarisland Siap Menggebrak, Ada Streamer Indonesia

Dengan pembangunan rusunami itu, pengembang terpaksa menguruk daerah penyangga air yang berdampak terjadinya luapan air ke rumah warga.

"Pengurukan bisa bikin banjir. Sebelum ada pengurukan saja sudah banjir, bagaimana kalau rusunami jadi dibangun," ujar salah satu warga bernama Suli, Senin 19 Oktober 2009.

Hingga kini warga tetap bertahan. Mereka akan melakukan aksi sampai Walikota Jakarta Selatan, Syahrul Effendi, mau turun dan berdialog dengan warga. 

"Kantor walikota rumah kami juga. Inikan dibangunan dari pajak rakyat," ujar Suli lagi.

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Menurut warga, pembangunan rusunami itu tidak memiliki izin, dan pengembang juga belum mengurus analisa dampak lingkungan (amdal) dari pembangunan ini.

Frislly Herlind

Perdana Jajal Action di Film Horor Marni The Story of Wewe Gombel, Frislly Herlind Rasakan Hal Ini

Diakui Frislly, dirinya sempat mengalami memar-memar saat proses latihan action, namun ia tidak merasakan sakit sama sekali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024