Pajak 2008 Bakal Tembus Rp 560 Triliun

VIVAnews - Direktorat Jenderal Pajak memperkirakan penerimaan pajak tahun ini bisa mencapai Rp 560 triliun atau naik 5 persen di atas APBN-Perubahan.

"Pada Oktober saja, penerimaan pajak melebihi 10 persen di atas target," ujar Dirjen Pajak, Darmin Nasution di Jakarta, Rabu, 12 November 2008.

Untuk Desember, menurut dia, instansinya akan bersikap konservatif dengan memproyeksikan penerimaan melebihi 5 persen di atas target. Dengan perkiraan pertumbuhan yang sama pada tahun ini, dia memperkirakan penerimaan pajak akan naik Rp 25 triliun di atas target Rp 534 triliun.

Namun, untuk mencapai target tersebut, dia mengingatkan Ditjen Pajak tak bisa bekerja sendiri. Dia memberikan contoh dalam soal pengurusan paspor yang harus menggunakan Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). "Pajak tidak punya kewenangan untuk menekan instansi lain." 

Begitupun dengan transaksi atau perizinan lain yang seharusnya menggunakan NPWP. Karena itu, optimalisasi penerimaan pajak harus melibatkan pihak lain. "Ini adalah upaya nasional." 

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024