Fungsi Sekretariat DPR Diusulkan Berubah

VIVAnews – Wakil Ketua Tim Kajian Peningkatan Kerja Dewan Perwakilan Rakyat, Darul Siska, menilai hanya 20 persen dari 1.000 staf Sekretariat Jenderal parlemen yang mampu mendukung kinerja dewan.

Usai ke Rumah Jusuf Kalla, Pendeta Gilbert Datangi MUI untuk Minta Maaf

Padahal, kata anggota Panitia Khusus Susunan dan Kedudukan (Susduk) parlemen itu saat diskusi di Restoran Pulau Dua, Senayan, siang ini, dewan membutuhkan dukungan staf Sekretariat Jenderal yang optimal.

Itulah sebabnya, anggota Fraksi Golongan Karya itu mengusulkan pada Rancangan Undang-Undang Susduk, agar fungsi staf sekretariat diubah.  Selama ini, staf sekreriat fungsi utamanya melayani dewan. Nanti, katanya, mereka diiharapkan menjadi pengawas dan pendukung pekerjaan administrasi pembahasan undang undang.

PSS Sleman Fokus ke 3 Laga Terakhir demi Hindari Degradasi

Darul Siska mengatakan perubahan fungsi itu bisa memperbaiki kualitas pusat informasi kegiatan dewan kepada publik. Saat ini, katanya, mutu informasi yang dipublikasikan Sekretariat Jenderal dewan masih jauh di bawah pemerintah.

Aura Kasih

Aura Kasih Vakum dari Instagram, Netizen Spekulasi Ingin Nikah sampai Terlibat Korupsi Timah

Reaksi dari para pengguna media sosial pun beragam. Ada yang khawatir dengan pengumuman tersebut, sementara ada yang berspekulasi tentang rencana pernikahan Aura Kasih.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024