SBY: Beri Kemudahan Izin Bagi Peneliti

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengimbau masyarakat tidak mencemooh upaya penelitian ilmiah yang belum berhasil dilakukan. Sebab, keberhasilan penelitian membutuhkan waktu yang tidak singkat.

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

“Namanya penelitian itu pasti butuh waktu. Ketika anak bangsa meneliti dan kurang berhasil, jangan dicemooh, jangan ejek. Itu tidak baik,” kata Yudhoyono saat membuka panen padi hibrida Bernas Prima di Kelurahan Situ Mekar, Kecamatan Lembur Situ, Sukabumi, siang ini.

Penelitian ilmiah, katanya, membutuhkan kerja keras. Presiden mengharapkan para peneliti terus bekerja keras. Kepala Negara juga meminta mereka tidak cepat puas, melainkan tetap berinovasi dengan risetnya.

IPI Sebut Pemulung Ujung Tombak Pengumpulan Sampah tapi Banyak yang Tidak Mengapresiasi

Presiden Yudhoyono mengimbau, baik pemerintah pusat maupun daerah, mendukung para peniliti. “Beri kemudahan-kemudahan izin. Dengan kemudahan itu muncullah inovasi penelitian. Harus dilakukan pengembangan bersama.”

Belum lama ini, Presiden Yudoyono mendapat kritikan keras terkait kegagalan panen padi jenis Super Toy. Sebab, presiden ikut terlibat dalam penelitian pengembangan varietas padi jenis itu di Indonesia.

Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, Persiapan Langkah Hukum Paslon AMIN

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, dikabarkan bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024. Ia dikabarkan akan maju pada Pilgub Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024