Izin Polisi Belum Dapat

Aksi Spiderman Terancam Batal

VIVAnews - Atraksi manusia laba laba Alain Robert yang akan menaklukkan Wisma Mulia, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, tanpa alat pengaman molor. Recananya, aksi akan dimulai pukul 11.00 WIB. Namun, hingga pukul 12.00 WIB, atraksi belum dimulai karena terganjal izin dari aparat kepolisian.

"Kami menunggu proses perizinan kepolisian. Saat ini masih diproses," kata Dahlia Sardjono, humas acara ini, Rabu, 12 November 2008. "Bila izin keluar, Alain Robert langsung memanjat."

Awalnya, manusia laba-laba atau spiderman akan memanjat Menara GKBI di Jalan Sudirman. Namun, terkendala izin gedung, akhirnya atraksi pindah ke Wisma Mulia. "Kalau dari pihak gedung sudah tidak ada masalah. Tinggal menunggu izin kepolisian," katanya.

Sambil menunggu proses peizinan dari kepolisian keluar, Alain Robert saat ini menikmati makan siang bersama tim. Robert akan menunggu sampai izin keluar. "Robert gak stres, menunggu saja," katanya.

Rencana aksi menegangkan Alain Robert di gedung perkantoran 52 lantai setinggi 195 meter ini bukan yang pertama dilakukan di Indonesia.
Pada 2004, pemanjat bebas kenamaan yang dijuluki 'spiderman' itu pernah memanjat Gedung Indosat di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Aksi gilanya dilakukan tanpa satu pun alat pengaman.

Robert memang dikenal mempunyai kegemaran memanjat gedung-gedung tinggi. Dia pun sering berurusan dengan aparat kepolisian gara-gara aksinya yang mengancam nyawa. Hingga kini, Robert telah memanjat lebih 70 bangunan pencakar langit di dunia termasuk menara Eiffel di Prancis dan menara Petronas di Malaysia.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024