Ponsel Pintar

Sony Ericsson Xperia X1

Hari ini Sony Ericsson meluncurkan salah satu ponsel cerdas
unggulannya di tahun ini, yaitu Sony Ericsson Xperia X1.

Lika Liku Kehidupan Soesalit Djojoadhiningrat, Pasca Ibunda RA Kartini Meninggal Dunia


Selain sebagai ponsel Sony Ericsson yang berbasis Windows Mobile pertama, Xperia X1 merupakan model pertama dari ponsel dari keluarga Xperia, yang nantinya bakal menjadi seri unggulan Sony Ericsson.

"Sony Ericsson Xperia X1 merupakan salah satu ponsel flagship kami di tahun ini," ujar Dhunadi Satrio, Head of Marketing Sony Ericsson Indonesia, saat peluncuran di Senayan City Jakarta, Rabu, 12 November 2008.

Xperia X1 merupakan ponsel cerdas pertama Sony Ericsson, semenjak Sony Ericsson P1 yang diluncurkan tahun lalu. Ia digelari sebagai ponsel multimedia pertama dari Sony Ericsson.

"Telah banyak ponsel kami yang memiliki fitur unggulan untuk hiburan, namun ini Xperia 1 adalah 'The True First Sony Ericsson's Multimedia Phone," kata Djunadi.

Ponsel 3G HSDPA (3,5G), itu berantarmuka sentuh, dan memiliki layar 3 inci 65 ribu warna bereselousi 800x480 piksel. Ia dilengkapi kamera 3 megapiksel dengan fungsi otofokus. Selain itu, ia juga dirancang dengan fungsi hiburan lain seperti pemutar musik, video, dan radio.

Berbasis sistem operasi Windows Mobile 6.1, ponsel slider QWERTY ini, memiliki berbagai fitur produktivitas kerja, seperti Office Mobile, MS Outlook, dan handwriting recognition.

Selain mendukung koneksi nirkabel WiFi, ia juga memiliki aplikasi navigasi GPS, dengan peta yang disediakan oleh wayfinder. Sony Ericsson membanderol ponsel ini seharga Rp 8,9 juta.

Edy Rahmayadi.(B.S.Putra/VIVA)

Pilgub Sumut 2024, Edy Rahmayadi Ambil Formulir Pendaftaran ke PDI Perjuangan

Gubernur Sumut periode 2018-2023, Edy Rahmayadi diwakili tim pemenangan mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Sumut 2024, di Kantor DPD PDIP Sumut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024