Pilkada Jawa Timur

Berkas Suara Segera Diserahkan ke DPRD

VIVAnews-Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Timur segera menyerahkan berkas-berkas hasil perhitungan suara Pemilihan Kepala Daerah putaran dua, ke DPRD Jawa Timur, pada 15 November 2008 mendatang.

"Kami akan serahkan hasil perhitungan suara hasil Pilgub putaran kedua, pada 15 November 2008 mendatang," ujar Ketua KPUD Jawa Timur Wahyudi Purnomo, Rabu, 12 November 2008.

Wahyudi Purnomo mengatakan, setelah diserahkan ke DPRD, untuk selanjutnya DPRD melantik pasangan gubernur pilihan putaran kedua untuk masa jabatan 2008-2013. "Berkas akan kami kirimkan ke DPRD Jatim, setelah KPU mengadakan rapat pleno," katanya.

Sementara, Arif Budiman Anggota KPU Divisi Sosialisasi mengatakan, KPU akan mengadakan rapat pleno selama tiga hari setelah pengumuman penghitungan suara resmi. "Jika tidak ada gugatan kami KPU akan mengadakan rapat pleno," jelas Arif.

Tetapi, jika ada gugatan kemungkinan rapat pleno KPU dan penyerahan berkas akan mengalami kemunduran. "KPU Jatim memberikan jangka waktu tiga hari untuk banding dan gugatan," katanya.

Laporan: Sony/Surabaya.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL
Sandra Dewi

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Di tengah kasus yang menimpa suaminya, Sandra Dewi harus menelan pil pahit lantaran kontrak kerjasamanya sebagai brand ambassador produk pembalut harus terhenti.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024