Kakek dan Cucu Tewas Digigit Anjing Rabies

VIVAnews- Seorang kakek Nikolaus Nggong (60) bersama cucunya Waldi Yoram (10), warga Kampung Wea Desa Satar Nawang Kecamatan Sambi Rampas Kabupaten Manggarai Timur akhirnya tewas setelah sebelumya digigit anjing rabies. Sebelum meninggal, keduanya sempat menjalani perawatan medis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Timur,  Fhilipus Mantur mengatakan, keduanya meninggal karena tidak mendapat suntikan vaksi anti rabies saat dirawat di puskesmas setempat.

"Cucunya meninggal di RSUD Riteng setelah gagal mendapat perawatan medis, karena virus sudah menyebar ke otak. Sementara kakeknya tewas di rumahnya," ujar Fhlipus, kepada VIVAnews, Senin, 10 November 2008.

Pekan lalu, Eston Lalu Djone (8), siswa SD Katolik Ende III, tewas digigit anjing yang diduga mengidap virus rabies. Esthon digigit anjing rabies beberapa pekan lalu, namun baru meningal dunia Selasa lalu. 

Dalam 10 tahun terakhir korban tewas telah mencapai  135 orang. Lima kasus terjadi dalam tahun ini.  Sementara jumlah kasus gigitan rabies telah mencapai 8.317 kasus. Korban tewas terbanyak berasal dari Kabupaten Ngada, yakni 60 orang, Flores Timur (28), Sikka (17), Manggarai dan Manggarai Barat (19), Manggarai Timur (2) Ende (9), dan Lembata 2 orang.

Laporan: Jemris Fointuna/Kupang

Prakiraan BMKG: Jakarta Diguyur Hujan pada Siang hingga Malam Hari
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Rabu 11 April 2024: Virgo Tidak Merasakan Keromantisan, Sagitarius Bertemu Jodoh

Ramalan zodiak Rabu, 11 April 2024. Leo, hindari terjebak dalam perjanjian dengan kerabat. Virgo tidak merasakan keromantisan. Sagitarius akan bertemu jodoh hari ini.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024