Lineker: Liverpool Butuh Alonso untuk Juara

VIVAnews - Kekalahan ketiga Liverpool di Premier League musim ini mulai mendatangkan prediksi. Kali ini, prediksi itu dilontarkan mantan striker timnas Inggris, Gary Lineker.

Menurut Lineker yang juga mantan striker Tottenham Hotspur dan Barcelona itu, Liverpool kini kehilangan roh di lini tengah. Pemain yang dimaksud Lineker tak lain adalah Xabi Alonso yang telah hijrah ke Real Madrid.

"Kepergian Alonso menjadi kehilangan terbesar Liverpool. Pasalnya, Rafael Benitez tak bisa menemukan penggantinya," kata Lineker dalam kolomnya di The Mail.

"Steven Gerrard adalah pemain fantastis yang bisa diinstruksikan bermain agak ke dalam saat melawan Chelsea. Tapi kenyataannya, Gerrard bukan gelandang bertahan (defensive midfielder) yang kuat," lanjut Lineker.

Liverpool ditundukkan Chelsea 0-2 dalam laga terakhir Premier League, Minggu 4 Oktober 2009. Itu jadi kekalahan ketiga The Reds dalam delapan laga di Premier League musim ini.

"Benitez tak terlalu percaya kepadanya untuk memerankan hal itu. Gerrard lebih berkarakter menyerang. Anda tak bisa menaruhnya di lini pertahanan," tutur Lineker.

"Hal memalukan buat Liverpool, jika Alonso bertahan mereka belum pasti bisa memberinya trofi. Apalagi, jika tanpa Alonso," kata pria 49 tahun itu lagi.

Dihujat Ancelotti

Penjualan Alonso ke Madrid juga disayangkan Manajer Chelsea, Carlo Ancelotti. Meski menjadi rival di Premier League, Ancelotti coba memberikan saran kepada Benitez.

“Mereka (Liverpool) kehilangan salah satu kekuatan ketika Alonso pergi," kata Carletto.

"Kepergian Alonso mendatangkan tekanan berat buat rekan setimnya. Terutama di lini tengah. Lucas didatangkan untuk mengisi posisi itu. Tapi, ia masih kurang pengalaman. Mungkin ia akan menjadi pemain masa depan," lanjut Ancelotti.

“Lini tengah Liverpool menjadi tekanan tersendiri buat Benitez. Tanpa Alonso, Liverpool kehilangan sesuatu,” tutup Ancelotti.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti
Lokasi kebakaran toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan

Janji Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel: Tanggal 20 Mau Pulang, Malah Pulang Selamanya

Kebakaran yang melanda toko frame, bernama Saudara Frame, menyebabkan 7 korban jiwa meninggal dunia seketika di lokasi. Api melahap dengan cepat ke seluruh toko 4 lantai.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024