Makassar Rally Indonesia 2009

Hari Ini Pereli Libas Takalar

VIVAnews - Sebanyak 20 peserta Reli Indonesia Seri Makassar 2009 hari ini akan mempertontonkan kecepatan mereka Sabtu, 3 Oktober 2009, hari ini, setelah dilepas secara resmi Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, di Karebosi Link, semalam.

Dalam jadwal yang disebarkan oleh panitia pelaksana Rally Makassar, ke-20 pembalap akan bertolak ke Kabupaten Takalar, tepatnya di area perkebunan tebu milik PTPN XIV. Tempat tersebut merupakan lokasi yang telah ditetapkan menjadi arena dua kejuaraan dalam Rally ini.

“Mereka berangkat sekitar pukul 08.00 Wita dari Makassar,” kata Sekretaris Umum Makassar Rally Indonesia 2009, Irsal Ohorella, kepada wartawan semalam.

Di arena tersebut, para pembalap akan menghadapi medan yang terbagi dalam 4 Special Stages (SS). Yakni Masamaturu (SS 1), Pankajene (SS 2), Parang Baddo (SS 3) dan Borong Karamasa (SS 4). Empat SS itu memiliki total panjang sekitar 68 kilometer. Tantangan empat SS sepanjang 68 kilometer itu akan dilalui pada hari pertama.

Sedangkan pada hari kedua, Minggu besok, para pembalap telah ditunggu 3 SS. Yakni Bulubumbung (SS 1), Maccini Baji (SS 2) dan Panaikang Lompo (SS 3). Medan tersebut memiliki panjang 43 kilometer. “Jadi total selama dua hari, peserta rally akan menempuh sekitar 111 kilometer,” tambah Irsal lagi.

Informasi yang dihimpun VIVAnews, Makassar Rally Indonesia 2009 yang dihelat di Makassar terdiri dari 2 kejuaraan sekaligus. Yakni Kejuaraan Reli Asia-Pasifik yang diselenggarakan oleh FIA dan Kejuaraan Reli Indonesa yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI). Reli Asia-Pasifik sudah memasuki seri 6, sedangkan Reli Indonesia memasuki Seri 2.

Sejumlah pembalap dari dalam dan luar negeri tercatat menjadi peserta dalam kejuaraan ini. Seperti Pasangan Katsuhiko Taguchi/Mark Stacey dan Gaurav Gill/Glen Macneall dari tim MRF Tyres, Hiroshi Yanagisawa/ Yoshimasa Nakahara dan Yuya Sumiyama/Naoki Kase dari tim Cusco Racing serta Alister M Rae/Bill Hayes dari tim Proton R3 Malaysia.

Dari dalam negeri, yang juga ikut dalam dua kejuaraan tersebut terdapat nama-nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Rifat Sungkar/Scott Beckwith (Pertamina Rally Team), Subhan Aksa/Hade Mboi (Pertamina Bosowa Rally Team) serta Sadikin Aksa/Adi Wibowo (FBRT Rally Team).

 
Laporan| Rahmat Zeena/Makassar

Mobil Listrik Vinfast Pakai Sistem Sewa Baterai, Segini Biayanya
Gelombang tinggi laut terjang pesisir pantai (foto ilustrasi)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan pada 20 hingga 21 A

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024