Gempa Sumatera Barat

Calo Merajalela di Bandara Minangkabau

VIVAnews - Bukan hanya memasuki Kota Padang saja yang sulit, ke luar dari kota Padang pun bukan perkara mudah. Warga yang hendak meninggalkan Sumatera Barat melalui Bandara Minangkabau kesulitan mendapatkan tiket dengan harga terjangkau. Sejumlah calo memanfaatkan kondisi bencana. Mereka menawarkan tiket dengan harga selangit.

Ada calo yang menawarkan tiket dua kali lipat dari harga normal. Tiket ke Jakarta yang biasany ahanya  Rp 800 ribu  dijual dengan harga Rp 1,6 juta. Selain itu counter resmi penjualan tiket dari sejumlah maskapai penerbangan juga banyak yang tidak melayani pembeli.

Alasan mereka tiket sudah habis. Alasan lainnya, mereka tidak bisa mengecek harga karena sistemnya rusak. Di Bandara Minangkabau, belasan calo berusaha menghalangi calon penumpang yang hendak mendekati counter.

Risman, salah satu warga yang hendak memberangkatkan tiga anaknya ke Pulau Jawa kepada VIVAnews, Sabtu 3 Oktober 2009 mengaku terpaksa harus menghubungi saudaranya yang berada di Jakarta, untuk membeli tiket langsung melalui layanan kantor pusat.

Dengan cara seperti itu, karyawan sebuah perusahaan kargo tersebut bisa memperoleh tiket dari sebuah maskapai swasta dengan harga normal. "Harganya Rp 800 ribu dan ternyata masih banyak seat," kata dia.

Respons Albertina Ho Usai Dilaporkan ke Dewas oleh Pimpinan KPK
Anies Baswedan dan Presiden DPP PKS Ahmad Syaikhu.

PKS Bakal Sambangi Markas PKB Malam Ini, Bahas Apa?

Presiden terpilih Prabowo Subianto sudah mendatangi markas PKB pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024