Keputusan SBY Tak Hadiri Pelantikan DPR Tepat

VIVAnews - Ketidakhadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat pada Kamis, 1 Oktober 2009, tidak dipermasalahkan oleh sebagian besar anggota DPR. Langkah SBY yang mendahulukan penanganan bencana gempa Sumatera Barat dinilai tepat.

"Tidak masalah SBY tidak hadir dalam pelantikan anggota DPR," kata anggota DPR dari Partai Keadilan Sejahtera, Irwan Prayitno dalam sebuah diskusi 'Kesiapan Penanganan Bencana' di Jakarta, Sabtu 3 Oktober 2009.

Sebagaimana diketahui ketidakhadiran SBY ini sempat diprotes oleh salah seorang anggota DPR. SBY tidak hadir karena melakukan rapat penanganan bencana gempa di Sumbar. "Hanya satu anggota dari sekitar 560 anggota yang protes. Protes itu langsung dijawab oleh teman-teman lainnya bahwa tidak masalah. SBY sudah tepat," kata Asril.

Legislator dari Sumbar itu mengakui pemerintah pusat telah terbiasa dan cukup sigap dalam melakukan penanganan bencana. Dia memberikan apresiasi kepada langkah-langkah yang dilakukan oleh Jusuf Kalla dan Menkokesra, Aburizal Bakrie. "Bantuan emergency harus dikedepankan, tidak perlu rapat lama-lama," kata dia.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon
Juru bicara Mahkamah Konstitusi Fajar Laksono.

MK Sebut Minim Pengalaman soal Amicus Curiae di Perkara Sengketa Pilpres

Mahkamah Konstitusi mengakui kurang pengalaman terkait dengan amicus curiae atau sahabat pengadilan, dalam sengketa pilpres. Sampai sekarang, ada 33 tokoh yang mengajukan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024