Pemilu 2009

Prabowo Bekali Caleg Gerindra

Jelang Pemilu 2009,Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) merapatkan barisan. Mulai hari ini, 15 September 2009, 230 calon legislatif (caleg) Gerindra menjalani pembekalan.

"Hanya 230 caleg, karena memang tidak semua caleg diundang," ungkap Ketua Umum Gerindra, Suhardi, saat ditemui di sela-sela pembekalan yang berlangsung di Hotel Sahid Jaya, Jl Sudirman, Jakarta, Senin (15/9/2008).

Caleg-caleg dari seluruh Indonesia ini dikumpulkan untuk diberi wawasan mengenai visi dan misi Gerindra. Para caleg diberi penjelasan mengenai program Gerindra di bidang ekonomi, pertanian, lingkungan hidup, dan lain-lain. "Kita ajak mereka berpikir, bahwa mereka bukan hanya mengabdi untuk Gerindra, tapi juga untuk bangsa," imbuh Suhardi yang juga mencalonkan diri sebagai anggota DPR dari daerah pemilihan Jawa Tengah II itu.

Target pembekalan ini tak muluk-muluk. "Pokoknya syarat bisa mencalonkan presiden," jelas Suhardi. "Jika ditetapkan 15 persen suara baru bisa mencalonkan, maka target kita 15 persen," lanjut Guru Besar Ilmu Kehutanan Universitas Gadjah Mada itu.

Peserta pembekalan ini hanya caleg yang berada di nomor urut 1 sampai 3 di masing-masing daerah pemilihan. Tampak artis Rachel Maryam, Jamal Mirdad dan Tessa Marrisa mengikuti pembekalan ini. Juga tampak sejumlah mantan aktivis 98 seperti Pius Lustrilanang, Fadli Zon, Kusfiardi, dan Desmond Mahesa.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan
SPBU Shell

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

PT Shell Indonesia dikabarkan bakal menghentikan operasional seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Medan, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024