Pameran RI-Jepang

Jumlah Pengunjung Tembus 100 Ribu Orang


VIVAnews - Pengunjung pameran kerja sama Indonesia - Jepang membludak. Selama sembilan hari, lebih dari 100 ribu orang mengunjungi pameran yang menampilkan produk-produk hasil kerja sama kedua negara tersebut.

"Kerja sama ini perlu terus dipelihara," ujar Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menutup pameran 50 tahun kerja sama Indonesia - Jepang di arena Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Minggu sore, 9 November 2008.

Menurut Kalla, sudah cukup banyak manfaat yang diperoleh dari hasil kerja sama kedua negara, baik secara politik, ekonomi, dan sosial. Melalui peringatan kerja sama ini, Indonesia bisa terus memupuk modal untuk membangun semangat optimisme. "Kita bisa belajar banyak dari kemajuan teknologi Jepang, khususnya teknologi ramah lingkungan."

Rahmat Gobel, Ketua Persahabatan Indonesia Jepang menyebutkan selama sembilan hari pameran, jumlah pengunjung mencapai lebih dari 100 ribu orang.

Dalam pameran ini memang banyak ditampilkan produk-produk unggulan sebagai buah kerja sama Indonesia Jepang. Produk-produk unggulan yang dipamerkan antara lain, Toyota, Toshiba, Yamaha dan NHK.

Selain produk teknologi, juga ditampilkan produk-produk kartun animasi buatan Jepang yang dikenal dengan Manga yang sudah hadir sejak 50 tahun lalu. Beberapa di antaranya seperti Doraemon, Power Rangers dan lainnya.

Kedua negara juga menampilkan atraksi kebudayaan kedua negara, seperti acara Hono-O-Daiko dan Akito Kanto. Sedangkan, Indonesia menampilkan pelatihan membuat batik dan atraksi lainnya. 

Terjebak Banjir di Dubai, Atta Halilintar Tetap Kirim Doa untuk Sulawesi Utara
Viral Aksi Pengemudi Toyota Fortuner

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

Aksi Pierre WG Abraham, pengemudi mobil Toyota Fortuner yang pakai pelat dinas palsu ditegaskan mencoreng institusi TNI.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024