Penunjukan Pimpinan Sementara KPK

Buyung: Tidak ada Calon dari Polisi dan Jaksa

VIVAnews - Tim Lima telah memilih tiga nama untuk direkomendasikan menjadi Pimpinan sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Salah satu anggota Tim Lima, Adnan Buyung Nasution menjamin tiga nama yang dipilih tidak mengandung unsur kejaksaan dan kepolisian.

"Tidak ada kejaksaan atau polisi. Kami tidak mau mengambil dari orang yang sudah terkontaminasi," kata Buyung kepada wartawan di Departemen Hukum dan HAM, Rabu 30 September 2009.

Tiga nama itu, kata dia, merupakan penggiat antikorupsi yang aktif di berbagai forum. "Ada dari KPK juga dari luar KPK," sambungnya. Calon dari KPK, bisa jadi berasal dari mantan Pimpinan atau orang-orang yang pernah masuk Panitia Seleksi 2007.

"Laporan soal tiga nama ini sudah selesai. Tinggak tunggu Presiden," kata dia. Para calon, kata dia, sudah dihubungi dan menyatakan kesiapan. Tim tidak mau membuka nama itu sebelum diumumkan di istana karena sejumlah sebab.

"Biar tidak masuk angin. Kalau diumumkan saya khawatir akan ada pihak yang menakut-nakuti," kata dia.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024