Pernikahan Poligami di Afrika Selatan

Menikah Pria yang Sama, 4 Istri Siap Berteman

VIVAnews - Di Afrika Selatan (Afsel), seorang pria diperbolehkan menikah lebih dari satu istri. Namun, pria bernama Milton Mbhele melakukan praktik yang jarang terjadi di Afsel. Akhir pekan lalu Mbhele menikahi empat perempuan sekaligus.

Seorang pejabat lokal berusia 44 tahun itu menilai bahwa menikahi empat perempuan pada hari dan pesta yang sama merupakan tindakan yang efisien dan menghemat biaya.

Mbhele sebenarnya telah kawin dengan istri tertua, Thobile Vilakazi. Mereka sudah bersama selama 12 tahun dan tinggal dengan 11 anak. Namun, tak jelas apakah anak-anak tersebut berasal dari ibu yang sama.

"Saya ingin dia bahagia," kata Mbhele mengenai istri tertua, yang tak disebutkan berapa umurnya. Sebagai yang tertua, Vilakazi tak hanya menerima cincin kawin dan ciuman mesra, namun juga mendapat jam tangan berlapis emas dari suaminya. "Menurut saya, menikahi dia untuk kali kedua akan membuat dia senang karena saya juga menyertakan tiga istri lain sehingga membuat dia lega," lanjut Mbhele.

Dua istri lain Mbhele memiliki usia yang sama, yaitu 24 tahun. Mereka bernama Zanele Langa dan Happines Mdlolo. Sedangkan istri termuda bernama Smangele Cele, berusia 23 tahun.

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Milton Mbhele dan empat istrinya saat menikah di Weenen, Afrika Selatan

Milton Mbhele bersama dengan empat istri dalam upacara pernikahan ala Barat (AP Photo)

Terpopuler: Harga Pemain Timnas Indonesia Paling Mahal, Naturalisasi Shin Tae-yong


Cele tak keberatan bergelar istri termuda, yang penting dia cinta mati dengan Mbhele kendati harus berbagi dengan yang lain. Cele mengungkapkan bahwa dia dan para istri lain akan tinggal di tempat yang berbeda. Suami mereka akan bergiliran menjenguk.

"Itu karena caranya dia mencintai saya. Dia mencintai saya apa adanya," kata Cele. Dia yakin tidak akan berkelahi dengan para istri lain Mbhele. "Kami tidak akan tinggal di rumah yang sama dan kami akan saling berteman," lanjut Cele. (AP)

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Dalam kasus dakwaan gratifikasi yang menjerat Syahrul Yasin Limpo (SYL) tercatat ada aliran dana mengalir ke partai nasdem.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024