Mazda X9

Cepat Melesat dan Cepat Dahaga

VIVAnews –Hari ini PT Mazda Motor Indonesia meluncurkan Mazda CX-9 mobil jenis sport utility vehicle yang dapat diisi tujuh penumpang. Peluncuran CX-9 bersamaan dengan diresmikannya Mazda Kelapa Gading, Mazda Jakarta Barat dan Mazda Jakarta Selatan. Acara ini berlangsung di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

CX-9 ini memiliki panjang lebih dari lima meter dan lebar hampir dua meter. Dapur pacunya berisi jeroan V6 yang mampu melesat 0-100 kilometer per jam dalam 8,2 detik. Maka itu mobil ini cepat diserang dahaga. Setiap enam kilometer perjalanan CX-9 sudah perlu menenggak seliter bahan bakar.

Maklumlah, CX-9 menggendong mesin MZI berkapasitas 3.726 cc V6 DOHC 24 valve. CX-9 mampu menghasilkan tenaga hingga 277 hp, dengan torsi 366 Nm. Sistem transmisi menggunakan 6 percepatan activematic.

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Kabin cukup nyaman. Posisi mengemudi sangat ergonomis dengan pengaturan jok dan setir yang fleksibel. Dimensi yang besar membuat ruangan mobil lega. CX-9 dilengkap peredam suara pada 22 titik. Begitu pintu mengatup, di dalam langsung senyap. Alunan musik dari sistem audio bisa maksimal.

Menunjang keselamatan, CX-9 dilengkapi dengan kontrol traksi dan kestabilan yang mampu membalikkan posisi mobil saat melintir. Mazada mematok harga Rp 650 juta untuk satu unit CX-9 untuk pasar Jakarta.

Menyangkut pembukaan empat gerai besar Mazda di Jakarta, Presiden Direktur Mazda Motor Indonesia Yoshinori beralasan Jakarta adalah pasar penting. "Kelapa Gading kawasan pertumbuhan yang menjanjikan," katanya. "Di sini masarakat golongan menengah ke atas."

Nyamuk aedes aegypti.

Kasus DBD Melonjak Tajam di Jakarta, Dinkes DKI Ungkap Penyebabnya

Dinas Kesehatan saat ini turun tangan untuk mengatasi persoalan kasus DBD di Jakarta, dengan menyosialisasikan para warga untuk melakukan gerakan 3M.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024