Timnas Kesulitan Dana

VIVAnews-Timnas senior akan berangkat ke Grand Royal Challenge 2008 di Myanmar, Minggu, 9 November 2008. Sayang, keberangkatan Ponaryo Astaman dkk tidak didukung oleh dana yang memadai.

Menurut Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Rahim Sukasah, pihak panitia sebenarnya sudah menanggung biaya tiket dan penginapan setiap peserta Grand Royal Challenge 2008. Tapi untuk uang saku dan biaya pemain selama di Myanmar itu menjadi tanggungan masing-masing tim.

PSSI kata Rahim awalnya sudah sepakat untuk membantu dana timnas. Namun hingga saat ini dana yang dijanjikan belum juga turun. ”Awalnya PSSI bilang kalau dana untuk timnas ada. Tapi sampai sekarang belum juga ada yang turun,” kata Rahim saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 7 November 2008.

Rahim sudah mencoba bertemu langsung dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Nugraha Besoes, Rabu 5 November 2008 lalu. Tapi sayang, pria yang akrab disapa Kang Nug itu sedang tidak berada di kantor PSSI, Senayan, Jakarta. ”Besok sudah hari Sabtu. Mana ada Bank yang buka lagi,” sesal Rahim.

Meski demikian, Rahim berjanji akan mencari dana untuk membayar uang saku pemain-pemain timnas. Totalnya sekitar Rp250 juta. ”Saya akan perjuangkan uang saku pemain. Kasihan mereka, sudah tidak digaji di klub, di timnas juga tak dapat uang saku,” kata Rahim.

Di Grand Royal Challenge, timnas tergabung dalam Grup A bersama Myanmar dan Bangladesh. Sedangkan Grup B akan dihuni oleh Vietnam, Malaysia  serta Hyundai FC Korea.  Timnas sendiri akan turun dengan 18 pemain.
 
Indonesia belum pernah merebut gelar juara pada turnamen ini. Dalam tiga kali kiprahnya, skuad Merah Putih hanya mampu tampil sebagai semifinalis pada 2006.

Labuan Bajo Siap Sambut Wisatawan! Temukan Peluang Baru di Webinar Outlook Kepariwisataan NTT
Ilustrasi Kelebihan dari Investasi Properti.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

Membeli properti, baik rumah atau pun tanah merupakan salah satu keputusan finansial terbesar dalam hidup seseorang dan memiliki potensi sebagai investasi jangka panjang

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024