Ketua KPK: Hobi Saya Memberantas Korupsi

VIVAnews - Ternyata profesi memberantas korupsi tidak dianggap satu pekerjaan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Antasari Azhar. Memberantas tikus-tikus koruptor itu adalah bagian dari kesenangan Antasari.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa

"Hobi saya memberantas korupsi," ujar Antasari Azhar di hadapan sekitar 70 murid Sekolah Dasar Darurat, Ancol, Pademangan Jakarta Utara, Kamis, 6 November 2008. Pernyataan ini dikatakan Antasari ketika mendapat satu pertanyaan dari murid sekolah dasar dalam kegiatan Pembelajaran Materi Antikorupsi.

Selama satu jam lebih, Antasari memberikan pesan, wejangan dan motivasi kepada anak-anak yang sebagian besar berprofesi sebagai pemulung ini. Dalam acara ini, Antasari didampingi Direktur Pencegahan Eko S Tjiptadi dan Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakata Johan Budi SP.

"Jangan putus asa, pendidikan itu adalah yang utama. Siapa tahu diantara adik-adik ada yang jadi menteri atau presiden," pesan Antasari. Dalam acara ini, Antasari tampak bersemangat ketika memberikan pesan kepada anak-anak.

Sekolah yang mendapat kunjungan Antasari ini kondisinya cukup memprihatinkan. Bangunan sekolah masih semipermanen. Asbes dan seng menjadi bahan utama di sekolah yang berada di kolong rel kereta.

Ada Kabar Jaksa Peras Saksi hingga Rp3 Miliar, KPK Bilang Begini
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024