50 Anggota DPRD Makassar Dilantik Hari Ini

VIVAnews - Sebanyak 50 orang anggota legislatif terpilih untuk DPRD Kota Makassar periode 2009-2014 akan dilantik di Gedung DPRD Makassar, Selasa, 8 September 2009, sore ini. Menurut Humas DPRD Kota Makassar, Adwi Umar kepada VIVAnews, tadi pagi, pelantikan akan digelar di Ruang Paripurna Anggota DPRD Makassar.

“Pelantikan diagendakan sekitar pukul empat sore ini,” kata Adwi yang ditemui di kantor DPRD Makassar, Selasa 8 September 2009.

Adwi menambahkan, seluruh persiapan untuk pelantikan tersebut telah matang. Termasuk agenda tahapan acara yang akan dilakukan. Pelantikan tersebut akan diawali dengan pergantian secara resmi dari anggota lama ke anggota DPRD yang baru. Selanjutnya, kata Adwi, akan langsung dilakukan pengambilan sumpah dan janji bagi anggota DPRD Makassar oleh Ketua Pengadilan Negeri.

“Proses pelantikan akan berakhir menjelang buka puasa. Namun setelah berbuka dan shalat maghrib kegiatan akan dilanjutkan dengan malam ramah tamah,” kata Adwi lagi.

Terkait dengan anggaran untuk pelantikan tersebut, Adwi mengatakan akan menelan biaya tidak kurang dari Rp 100 juta rupiah. Namun demikian, Adwi tidak mengetahui perincian anggaran tersebut. Penganggaran terbesar dalam pelantikan itu adalah biaya katering untuk buka puasa dan konsumsi pada malam ramah tamah.

Sementara, berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Humas DPRD Makassar, anggota dewan yang terpilih pada pemilu legislatif april lalu itu didominasi oleh anggota dewan yang baru pertama kalinya terpilih yakni 38 orang dari 50 orang anggota DPRD Makassar.

Pantauan VIVAnews di Kantor DPRD Makassar hingga Selasa siang, panitia pelaksana pelantikan menyiapkan tenda berukuran besar yang dipasang di samping gedung DPRD Makassar. Tenda tersebut disiapkan untuk undangan yang jumlahnya lebih dari 500 orang.

Sementara, lebih dari 100 polisi juga sudah terlihat di halaman Gedung DPRD Makassar. Pengamanan itu juga dibantu oleh personiel Polisi Pamong Praja.

Laporan Rahmat Zeena | Makassar

Korban Meninggal Kecelakaan Bus Rosalia Indah Bertambah Satu Orang, Ini Identitasnya
Film Badarawuhi di Desa Penari

Film Badarawuhi di Desa Penari Tembus 1 Juta Penonton, Joko Anwar Kasih Selamat

Film Badarawuhi di Desa Penari produksi MD Pictures berhasil meraih 1 juta penonton. Diketahui, film garapan Kimo Stamboel itu resmi tayang sejak 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024