Gara-gara Facebook, PNS di Surabaya Cerai

VIVAnews - Pelarangan menggunakan fasilitas situs jejaring facebook di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya rupanya cukup beralasan. Selain mengganggu aktifitas pekerjaan, ternyata ada hal yang lebih mencengangkan.

Banyak dari pengguna facebook utamanya PNS Pemkot Surabaya tertimpa masalah hingga masuk ke soal perceraian rumah tangga. Itu berdasar beberapa surat tertulis yang dikirimkan oleh istri atau suami PNS kepada Badan Kepegawaian Pemkot Surabaya.
 
"Memang, kami banyak menerima beberapa surat tertulis dari pasangan PNS yang memberitahukan perceraiannya dan perselingkuhan karena facebook," kata Kepala Badan Kepegawaian Kota Surabaya Yayuk Eko Agustin di Surabaya, Senin 7 September 2009.

Ditanya detail surat yang masuk, dan dari dinas mana saja, Yayuk belum bersedia menjelaskan. Menurut Yayuk, hal itu adalah masa keluarga bersangkutan. "Itu masalah keluarga. Pokoknya ada surat resmi pemberitahuan ke kita," lanjut dia.

Saat ini Badan Kepegawaian tengah mempelajari kasus itu dan akan menindaklanjuti dengan memanggil oknum yang bersangkutan.

Sementara itu, Walikota Surabaya Bambang DH mengatakan bahwa pihaknya masih tetap memberlakukan pemblokiran terhadap akses jejaring sosial facebook di lingkungan pemkot sampai waktu tidak terbatas.

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Surabaya mengambil tindakan memutus jaringan internet dilingkungan kerjanya. Hal itu karena mengganggu kinerja pegawai negeri sipil, yang membuang waktu kerjanya hanya untuk bermain facebook.


Laporan : Tudji Martudji | Surabaya

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Berita Terfavorit:
1. Gosip Sheila Marcia Hamil, Ivan Gunawan Syok
2. Sir Alex Ferguson Pandai Bersilat Lidah
3. "Jangan Mendekat, Kapalmu Aku Bom"    
4. Siapa Dewi Tantular, Buronan Kasus Century
5. Ini Dia Laman Internet "Halal"

Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024