Turun 15 Lantai, Wanita Hamil Pingsan

VIVAnews - Gempa yang melanda Jakarta dan sekitarnya sangat terasa di daerah perkantoran Sudirman-Thamrin. Gempa yang berpusat di Tasikmalaya itu mengharuskan para pekerja untuk turun tanpa menggunakan lift.

Saham Berdividen, Pilihan Terbaik untuk Investor Konservatif

Ini membuat seorang pekerja wanita yang sedang hamil, pingsan ketika sampai di lantai bawah. Pasalnya ia harus turun 15 lantai tanpa menggunakan lift gedung WTC yang terletak di Sudirman. Rekan-rekan wanita itu langsung membantu untuk menyadarkannya.

Hingga pukul 15.59 WIB, masih terlihat ratusan pekerja yang berkerumun di luar gedung perkantoran masing-masing. Pantauan VIVAnews, kerumunan pekerja terkonsterasi di pemisah jalur lambat-cepat di kawasan Sudirman.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Kebanyakan mereka tidak berani naik ke gedung masing-masing karena khawatir gempa susulan akan terjadi. Namun pihak gedung sendiri juga sudah mematikan lift untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. 

Kebanyakan para pekerja akhirnya memilih pulang. Ini terlihat dari mulai sepinya tempat parkir gedung perkantoran. 

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan

Gempa yang melanda Jakarta, Rabu 2 September 2009, berpusat di Tasikmalaya dengan kekuatan 7,3 Skala Richter pada kedalaman 30 km. Gempa terjadi pukul 14.55, hingga saat ini beberapa gempa susulan dengan skala lebih kecil masih terjadi di pusat gempa.

Ilustrasi Gedung KPK.

KPK Ungkap Masih Ada 6 Menteri dan 3 Wakil Menteri Jokowi Belum Lapor LHKPN

KPK mengingatkan tingaal tiga hari lagi tenggat waktu bagi pejabat negara, termasuk menteri untuk melaporkan LHKPN.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024