Gempa 7,3 SR di Tasikmalaya

Staf Istana Negara & Polda Metro Berhamburan

VIVAnews - Gempa 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat, ternyata guncangannya juga dirasakan warga Jakarta. Penghuni sejumlah perkantoran swasta hingga gedung-gedung pemerintah terlihat panik.

Pantauan VIVAnews, semua pegawai di Sekretariat Negara atau komplek Istana Negara, Rabu, 2 September 2009, terlihat panik. Karyawan berhamburan secara spontan menuju daerah yang dirasa aman.

Sekitar 20 menit sebelum gempa terasa, iring-iringan kendaraan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggalkan Istana Negara. Presiden SBY menuju kediaman pribadi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Tidak hanya di Istana, semua personel polisi dan staf PNS di Polda Metro Jaya juga terlihat panik. Sekitar pukul 15.00 WIB, seluruh polisi terlihat keluar gedung dan berhamburan. Polisi pun terlihat menuju lapangan Polda Metro Jaya.

Gempa bumi yang terasa di Jakarta ternyata berpusat di 142 kmĀ  barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami. Gempa tercatat terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu, 2 September 2009 dan berpusat pada 8,24 LS.

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024