Gempa Merusak Gedung Departemen Perdagangan

VIVAnews - Gempa bumi yang berpusat di Tasikmalaya ternyata turut menimbulkan kerusakan di Jakarta. Kerusakan terjadi pada fasilitas Gedung Departemen Perdagangan (Depdag), JL Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

Menurut pantauan VIVAnews, gempa yang berlangsung sekitar pukul 15.00 itu merusak jaringan pipa air di Depdag sehingga menimbulkan genangan air di jalan. Selain itu, jaringan listrik di gedung kantor dipadamkan akibat kabel terendam air.

Dari pantauan VIVAnews di lapangan, sampai dengan saat ini, banyak pekerja kantor di kawasan Sudirman dan Casablanca masih enggan untuk kembali ke gedung. Mereka tampak ingin memastikan tidak ada lagi guncangan susulan.

Gempa bumi yang juga terasa di Jakarta ini berkekuatan 7,3 skala Richter berlokasi di 142 kmĀ  barat daya Tasikmalaya. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami.

Gempa terjadi pukul 14.55 WIB dan berpusat 8,24 LS. Gempa ini sangat keras terasa di Jakarta, sehingga membuat karyawan di gedung-gedung tinggi Jakarta berhamburan keluar gedung.

Israel Gempur RS Al-Shifa Gaza, 200 Warga Palestina Tewas
Presiden Jokowi Buka Puasa Bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju

Jokowi Enggak Bahas Pemerintahan Prabowo saat Buka Puasa Bersama Menteri di Istana

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengadakan buka puasa bersama Menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta pada Kamis, 28 Maret 2024. Tampak, Wakil Presiden Mar

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024