Saat Gempa, SBY Dalam Perjalanan ke Cikeas

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah mendengar adanya laporan gempa dahsyat di Tasikmalaya. Saat gempa terjadi, Presiden SBY sedang dalam perjalanan menuju kediaman Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Pantauan VIVAnews, sekitar 20 menit sebelum gempa terasa, iring-iringan kendaraan Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono meninggalkan Istana Negara, Jakarta, Rabu, 2 September 2009.

Apakah Presiden SBY merasakan gempa? "Beliau kan ada dalam perjalanan (di mobil), jadi mungkin tidak terasa," kata Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa di Kantor Presiden.

Gempa bumi yang terasa di Jakarta ternyata berpusat di 142 kmĀ  barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami. Gempat tercatat terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu, 2 September 2009 dan berpusat pada 8,24 LS.

Thailand Prime Minister Welcomes Albino Buffalo to Government House
Ilustrasi sepeda motor Vespa

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Sepeda motor Vespa memiliki sejarah panjang dan menarik. Lahir di Pontedera pada tahun 1946, Vespa didirikan oleh Enrico Piaggio. Dibuat sebagai solusi transportasi yang

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024