Gempa 7,3 SR di Tasikmalaya

Tiga Daerah di Bandung Selatan Rusak

VIVAnews - Tiga daerah di Bandung Selatan dilaporkan mengalami kerusakan parah akibat gempa 7,3 SR yang berpusat di Tasikmalaya, Jawa Barat. Hingga kini belum ada laporan korban jiwa atau luka dari gempa yang juga sangat terasa di Jakarta itu.

"Tiga daerah mengalami kerusakan. Tiga daerah itu yakni, Sukamanah, Margamukti, dan Banjarsari,"  kata Kepala Pusat Data dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Priyadi kardono, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Rabu, 2 September 2009.

Tiga daerah itu berada di Kabupaten Bandung Selatan. Hingga kini, badan yang dulu bernama Badan Koordinasi Nasional atau Bakornas ini belum menerima laporan lanjutan terkait para korban.

AHY Cuti Demi Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden dan Wapres RI

Priyadi juga belum menerima laporan terkait besarnya kerusakan yang terjadi. "Telepon di daerah tidak bisa dihubungi. Baru laporan itu saja yang kita terima laporannya," ujar dia.

Gempa bumi yang terasa di Jakarta ternyata berpusat di 142 km  barat daya Tasikmalaya, Jawa Barat. Gempa ini terjadi di kedalaman 30 km dari permukaan laut dan berpotensi tsunami. Gempat tercatat terjadi sekitar pukul 14.55 WIB, Rabu, 2 September 2009 dan berpusat pada 8,24 LS.

Emas Batangan.

Harga Emas Hari Ini 24 April 2024: Global dan Antam Kompak Anjlok

Harga emas internasional maupun produk Antam melemah pada perdagangan Rabu, 24 April 2024. Itu terjadi karena kekhawatiran akan eskalasi konflik Timur Tengah kian mereda.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024