77 Wakil Rakyat Korupsi

Badan Kehormatan Janji Proses Laporan ICW

Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakilan Rakyat berjanji akan menindaklanjuti laporan 77 wakil rakyat yang diduga menerima suap. Ketua BK, Irsyad Sudiro, menyatakan akan proaktif atas laporan Indonesian Corruption Watch (ICW) itu.

"BK pasti akan melakukan tindakan proaktif, apabila sudah marak diketahui masyarakat luas terutama media," kata Irsyad di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 September 2008.

Laporan ICW yang masuk ke sekretariat BK akan ditelaah oleh ahli. Kemudian, para ahli dan anggota BK akan berdiskusi membahas laporan yang salah satunya menyebut nama Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo. Selanjutnya, pimpinan BK setuju ditindaklanjuti, maka ada waktu 14 hari untuk memproses.

Sementara mengenai pemeriksaan mantan anggota Fraksi PDIP Agus Condro, BK masih menunggu laporan Agus. Karena Agus bukan lagi anggota DPR, maka BK harus menunggu laporan resmi.

Rumput Purun Disulap Nasabah PNM Jadi Tas Cantik
Istimewa

Sidang Kasus Pemerasan-Gratifikasi di PN Jakpus, LPSK Beri Perlindungan Eks Ajudan SYL

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) datang langsung ke Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat Rabu 17 April 2024 untuk berikan perlindungan ke eks ajudan SYL.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024