Jemaah Haji Asal Subang Mulai Diberangkatkan

VIVAnews- Sebanyak 450 calon jamaah haji Subang Kelompok Terbang (Kloter) 4 dilepas Bupati Subang, Maman Yudia. Pelepasan dilakukan di Wisma Haji, jalan Arif Rahman Hakim tepat pukul 06.16 WIB dengan penjagaan dari aparat kepolisian.

Dalam sambutannya, Maman meminta agar senantiasa menjaga kesehatan, sehingga bisa melakukan syarat dan rukun ibadah haji, yang sarat dengan ibadah fisik.

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

"Saya berpesan senantiasa memperhatikan kesehatan, sehingga bisa melaksanakan kewajiban-kewajiban dan sunnah-sunah haji yang sarat dengan ibadah fisik secara maksimal," tandas Maman, Rabu, 5 November 2008.

Sementara, Kepala Departemen Agama (Kandepag) Subang, Mohammad Musa mengatakan, dari 450 orang jamaah, 5 diantaranya bertindak sebagai kepala rombongan. Dalam kesempatan itu pula, Musa mengatakan dalam kloter 4 tersebut, terdapat satu orang jamaah yang kesehatannya kurang maksimal.

"Secara keseluruhan, jamaah kali ini dalam keadaan sehat. Namun ada satu orang yang kita lihat, menggunakan bantuan kursi roda, dan kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait untuk memberikan bantuan yang maksimal, sehingga yang bersangkutan bisa melaksanakan ibadah dengan khusyu," ungkap Musa.

Sebelum diberangkatkan ke tanah suci Mekkah, jamaah dikumpulkan di Asrama haji Jakarta, untuk selanjutnya di berankatkan dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Laporan: Inin Nastain/Subang.

ilustrasi pelaku penipuan

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Seorang pria bernama Aji mengalami nasib nahas ketika dirinya hendak membelikan sebuah mobil untuk sang ayahnya.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024