Imbang, Barcelona Melenggang

VIVAnews - Barcelona akhirnya menjadi wakil Grup C yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Meski bermain imbang 1-1 dengan FC Basel, namun torehan 10 poin telah cukup bagi Blaugrana menjadi tim pertama yang lolos ke fase knock out.

Sebenarnya, melawan tim terlemah Grup C ini, Barca tetap menargetkan tiga poin penuh. Pasalnya, Blaugrana memang tengah mengincar 13 kemenangan mereka secara beruntun.

Sayangnya, meski terlihat mendominasi pertandingan, namun tim besutan Pep Guardiola itu gagal memanfaatkan keuntungan bermain sebagai tuan rumah.

Bermain di kandangnya, Stadion Camp Nou, Rabu, 5 November 2008, Blaugrana tampil agresif. Serangan bergelombang yang dilancarkan  Thierry Henry dan Borjan Krkic terus mengancam pertahanan Basel.

Namun sayang hingga babak pertama berakhir, peluang demi peluang yang diperoleh Blaugrana selalu dapat digagalkan kiper Basel, Franco Costanzo.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung mengambil jalan menyerang. Namun, lagi-lagi penampilan gemilang Costanzo berhasil menggagalkan tendangan Henry dan Krkic.

Guardiola akhirnya menyadari lini depannya kurang tajam. Lionel Messi akhirnya diturunkan tepat di menit 60. Masuknya Messi mampu membuat lini pertahan Basel semakin kerepotan.

Keputusan Guardiola ternyata tepat. Dua menit setelah masuk, Messi mampu menjebol gawang Franco Costanzo. Berawal dari kerja sama apik dengan Henry, Messi dengann tenang berhasil menaklukkan Costanzo. 1-0 untuk Barcelona.

Menyusul cideranya Iniesta di menit 66, Guardiola langsung memasukkan Samuel Eto'o. Namun striker yang mencetak delapan gol dari lima pertandingan terakhirnya itu gagal menambah keunggulan Barca.

Bahkan, kemenangan di depan mata Barca akhirnya harus buyar setelah gawang Valdez jebol di menit 82 oleh gol Derdiyok. Berawal dari umpan terukur Carlitos, Derdiyok berhasil membuat sentuhan manis dan menaklukkan Victor Valdes. Meski Barca berusaha untuk bangkit namun hingga akhir pertandingan kedudukan tidak berubah, 1-1.

Buat Basel tambahan satu angka ini tak mempengaruhi posisi mereka sebagai penghuni juru kunci. Tim asal Swiss ini baru mengoleksi dua poin. Satu wakil lainnya di Grup C yang lolos ke 16 besar adalah Sporting Lisbon.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia
Menara Taspen (Arthaloka Building)

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam momen perayaan HUT ke-61.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024