Banjir Jakarta

Dinas Kesehatan Siapkan Rp 4 Miliar

VIVAnews - Selama musim hujan, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta memperpanjang waktu operasional seluruh Puskesmas, posko kesehatan, dan ambulans. Dinkes juga mengalokasikan dana Rp 4 miliar untuk menanggulangi berbagai penyakit.

Di Jakarta tercatat ada 333 puskesmas, 46 posko kesehatan, dan 30 ambulans. Jumlah ini dirasakan cukup untuk membantu warga Jakarta yang terkena penyakit selama musim hujan.

Penyakit yang biasa menyertai selama banjir yaitu demam berdarah dengue (DBD), leptospirosis, chikungunya, gatal-gatal, dan diare.

Humas Dinkes DKI Jakarta, Tini Suryanti mengatakan, biasanya Puskesmas beroperasi sejak hari Senin hingga Jumat. Namun kini diperpanjang hingga Sabtu.

Memasuki musim hujan tahun ini, RSUD Tarakan sudah kedatangan 25 penderita leptospirosis. Empat orang di antaranya meninggal karena lambat mendapat pertolongan. "Ketika sampai di rumah sakit, kondisinya pasien sudah parah," jelas Kepala Bidang Keperawatan RSUD Tarakan Zuraidah, seperti dikutip situs Pemprov DKI.

RSUD Tarakan mencatat, sepanjang tahun ini, penderita DBD yang dirawat sebanyak 2.157 orang. Delapan di antaranya meninggal.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri
Pendeta Gilbert Lumoindong

Pendeta Gilbert Akan Dilaporkan Lagi Jika Tak Sampaikan Permintaan Maaf Lewat Media

Ketua Umum PITI Ipong Hembing mengatakan pihaknya akan melaporkan pendeta Gilbert ke polisi jika tak sampaikan permintaan maaf ke media massa selama 3 hari berturut-turut

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024