Pedagang Pasar Ular Tolak Relokasi

VIVAnews - Sekitar 300 pedangang Pasar Ular Permai, Plumpang, Jakarta Utara, melakukan unjuk rasa di halam Kantor Walikota Jakarta Utara, Selasa 18 Agustus 2009. Para pedangan menolak relokasi lapak dagangan mereka di kawasan Koja Jakarta Utara.

Para pedagang datang sekitar pukul 10.45 WIB, mereka langsung menyampaikan keberatan dengan lapak yang disediakan PD Pasar Jaya di kawasan Lorong 104, Koja, Jakarta Utara, tempat mereka akan direlokasi.

Akting Jadi Mafia yang Misterius, Maxime Bouttier: Aku Aslinya Cerewet

Pedagang menolak karena lokasinya yang tidak strategis atau berada di bagian belakang dan berdekatan dengan pasar swalayan.

Salah satu pedagang tas bernama Somad, 43 tahun mengatakan, dengan adanya relokasi tersebut para pedagang akan kehilangan pelanggan.

"Kami sudah puluhan tahun berdagang. Kalau pindah usaha yang rintis secara turun temurun ini bisa hancur," ujar Somad. Pedangan masih menunggu Walikota Jakarta Utara untuk bedialog. Mereka janji tidak akan bubar bila tidak ada perundingan.

Pedagang lainya bernama Erwin mengatakan, sejumlah pedangan yang sudah berada di lokasi relokasi malah pergi, karena sepi dan kurang strategis.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Startup.

Angin Segar untuk Startup Pemula

Starventure memberi dukungan bagi para pelaku bisnis yang baru saja mulai atau startup pemula dengan penyediaan sumber daya dan keahlian.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024