Jelang Lebaran

Menteri ESDM Pantau Langsung Kecukupan Energi

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Purnomo Yusgiantoro akan memantau langsung kesiapan energi menjelang hari raya Idul Fitri.

"Saya sendiri akan standby di website. H-7 dan H+7 posko mudik sudah siap," ujar dia di sela uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) anggota Dewan Energi Nasional, di gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Selasa 23 September 2008.

Menurut Purnomo, menjelang Lebaran jaminan pasokan energi bagi masyarakat tidak mengalami masalah. Sebab pihak-pihak terkait sudah menyediakan stok pasokan energi hingga 22 hari.

Namun, Purnomo menyadari sering terjadi kendala di lapangan. "Kami membuat SPBU berjalan menggunakan mobil tanki," katanya.

Rencananya, SPBU berjalan akan ditempatkan di jalur pantai utara Jawa (Pantura) hingga jalur mudik Lampung dan Sumatera Selatan. Padahal, tahun lalu SPBU berjalan hanya berada di jalur Pantura.

Di samping itu, pemerintah mempersiapkan agar pasokan BBM selama libur Lebaran terjamin. "Pemerintah telah menginstruksikan Pertamina agar agen dan pangkalan tetap buka selama arus mudik," imbuhnya.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024