Bom Bogor Mirip Dengan di Jati Asih

VIVAnews - Penemuan bom di rumah kontrakan di kampung Bojong, RT 04/06, Kelurahan Cimapar, Bogor, malam ini, Rabu 12 Agustus 2009 mirip dengan apa yang ditemukan di Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat pada Sabtu, 8 Agustus 2009 lalu.

Kepala Satuan Pelopor Brimob Kedung Halang, Bogor, Kombes Pol Saeful Bachri mengatakan, penemuan bom di salah satu rumah warga merupakan bahan-bahan pembuat bom seperti sulfur, belerang, dan paralon.

"Belum ada yang dirakit baru bahan dasar, dan kalau meledak daya ledaknya tinggi," kata Kombes Pol Saeful Bachri kepada wartawan di lokasi.

Petugas langsung membawa barang bukti berupa bahan peledak, satu pompa, dan satu buah kardus berisi belerang sebanyak dua karung.

Saat akan dibawa, terjadi insiden dimana belerang yang akan diangkut tiba-tiba mengeluarkan asap tebal dan membuat warga panik, dan petugas langsung mengeluarkan belerang itu jauh-jauh.

Lokasi langsung diamankan petugas untuk penyelidikan siapa pemilik bahan-bahan peledak itu.

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

ASDP Catat 98,2 Persen Penumpang Ferry Sudah Punya Tiket saat Sampai Pelabuhan
Ketua BKSAP DPR RI, Fadli Zon

Fadli Zon Sebut Perang Iran-Israel Berpotensi Meluas dan Picu Perang Dunia III

Ketua Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) DPR RI Fadli Zon menyatakan deeskalasi atau menahan diri dapat mencegah meluasnya konflik di Timur Tengah saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024