Warga Jati Asih: Noordin M Top Lebih Gemuk

VIVAnews - Warga Perumahan Nusaphala, Jati Asih, Bekasi, sudah curiga dengan penghuni rumah D12 yang belakangan diketahui 'markas teroris' itu. Seorang pria mirip gembong teroris asal Malaysia, Noordin M Top, terlihat di rumah itu dengan sedikit perubahan berbeda.

"Rambutnya cepak, tak berjenggot, dan agak gendut," kata Nevis, tetangga markas teroris, seperti ditayangkan TvOne, Selasa, 11 Agustus 2009.

Pria yang dimaksud Nevis itu dikenal sebagai si pengontrak rumah, Ahmad Ferian. Ciri-ciri mukanyan mirip dengan foto Noordin M Top yang sudah beredar di berbagai tempat.

"Tetapi perawakannya lebih gemuk," ujar ibu rumah tangga ini. Menurut dia, Ahmad Ferian juga kerap menampakkan sikap aneh. Seperti misalnya, keluar masuk rumah itu melalui jendela. Bukan lewat pintu depan.

Tak jauh berbeda dengan yang disampaikan tetangga lainnya, Sri Aman. Menurut Sri, setelah Ahmad Ferian yang mirip Noordin itu terlihat tidak berjenggot dan tak berkacamata. "Dia juga terlihat dalam keadaan tanpa cambang," ujar dia.

Detasemen Khusus 88 mengepung markas teroris di Perumahan Nusapala, Jati Asih, Bekasi, Jawa Barat, pada Sabtu, 8 Agustus dini hari. Hasilnya, dua teroris yang berusaha melawan tewas ditembak.

Barang bukti yang diperoleh lebih dari 100 kg bahan peledak. Target utama teroris yang di Bekasi adalah SBY, Istana Negara, dan Cikeas.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024