Di Situs Mabes Polri Noordin Lahir di Cianjur

VIVAnews - Gembong teroris Noordin M Top yang berusia 40 tahun itu adalah pria kelahiran Johor, Malaysia. Dia menamatkan pendidikannya di Universitas Teknologi Malaysia pada 1991.

Heboh Dugaan TPPO, Begini Pengakuan Mahasiswa Unnes saat Ikuti Ferienjob di Jerman

Tetapi, dalam situs resmi Polri, teroris yang diduga tewas itu ditulis sebagai pria kelahiran Cianjur, Jawa Barat.  Situs itu beralamat di  www.Polri.go.id. Dalam situ itu disebutkan bahwa Noordin M Top masuk dalam daftar pencarian orang.

Ciri-ciri Noordin juga disebutkan di situs itu. Dia tercatat berusia 44 tahun dengan tinggi badan 168 centimeter. Dia memiliki  berat badan 67 kilogram.

Teroris yang diduga kuat tewas dalam pengepungan di Temanggung, Jawa Tengah, itu didata dengan tanggal lahir 4 April 1964. Noordin memiliki keahlian dua bahasa, yakni Arab dan Indonesia.

Kejahatan yang dilakukan Noordin adalah terorisme. Tetapi, dalam situs itu, Noordin disebut kelahiran Cianjur, Jawa Barat, dan berkewarganegaraan Indonesia.

Putra Tamara Bleszynski Ditabrak Orang Tak Bertanggung Jawab di Depan Rumah

Selama ini diketahui bahwa Noordin lahir di Johor, Malaysia. Dia menamatkan pendidikannya di Universitas Teknologi Malaysia pada 1991. Ada beberapa versi nama Noordin yang beredar di media massa yakni Noordin M Top, Noordin Muh Top alias Noordin Mat Top alias Noordin Moch Top.

Noordin tercatat sebagai warga Malayasia yang lahir di Kluang, Johor, pada 11 Agustus 1968. Dia mengenal dunia terorisme ini sejak 1995 di Pesantren Luqmanul Hakiem, Johor, Malaysia.

Noordin menyeberang ke Indonesia bersama tiga anaknya. Dia ke kampung isterinya di Desa Pendekar Bahar, Bangko, Rokan Hilir, Riau. Letak Rokan Hilir memang berbatasan langsung dengan Malaysia . Akses dari  Rohil ke Malaysia menggunakan jalur laut.

Apakah ada kekeliruan pencatatan dalam situs Polri.go.id itu memang harus dikonfirmasi ke Mabes Polri.

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

ismoko.widjaya@vivanews.com

Pemain Chelsea rayakan gol Raheem Sterling

Chelsea Proteksi Raheem Sterling dari Hinaan Fans

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino coba memproteksi Raheem Sterling. Pemain asal Inggris itu menjadi sasaran ejekan suporter saat tampil di Piala FA lawan Leicester.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024