Pasar Komputer

Acer Berpeluang Lampaui HP di Notebook

VIVAnews - Acer memiliki peluang besar untuk melampaui Hewlett Packard (HP) dalam persaingan global khususnya di pasar notebook pada kuartal ketiga 2009. Bila berhasil melewati HP, perusahaan asal Taiwan tersebut akan menjadi pemain utama dalam pasar notebook konsumer global. Peluang itu cukup besar karena selisih total penjualan kedua perusahaan semakin menipis.

Menurut data yang dikeluarkan IDC, perusahaan riset pasar terkemuka, HP telah berhasil menjual 4,86 juta notebook konsumer di kuartal kedua tahun 2009 ini. Sementara Acer hanya tertinggal sedikit di belakang dengan penjualan sebanyak 4,75 juta unit. Adapun dari sisi market share notebook konsumer, selisih di antara keduanya hanya 0,5 persen.

Seperti VIVAnews kutip dari Digitimes, 11 Agustus 2009, HP diperkirakan akan mengurangi outsource notebook mereka ke produsen asal Taiwan di sepanjang bulan Juli dan Agustus. Di saat yang sama, Acer sedang giat-giatnya mempromosikan produk konsumer misalnya seperti model ultra-thin mereka di kuartal ketiga tahun ini. Dengan demikian, peluang Acer menjadi produsen notebook konsumer terbesar semakin terbuka.

Meski begitu, berhubung posisi Acer masih cukup lemah dalam pasar enterprise notebook dibandingkan dengan HP, penjualan notebook Acer secara keseluruhan masih cukup jauh untuk bisa melampaui penjualan HP di kuartal ketiga mendatang.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu
Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024