Yudhoyono Jalan Kaki Lawan Osteoporosis

VIVAnews - Pagi ini, 10.000 orang berjalan kaki dari Tugu Monas sampai Bundaran Hotel Indonesia, dan kembali lagi ke Monas. Mereka kompak melawan osteoporosis atau pengeroposann tulang.

Rombongan pejalan kaki ini bergerak sejak pukul 07.30 Waktu Indonesia Barat, Minggu, 2 November 2008, dilepas langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dengan mengibarkan bendera biru. Presiden didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla. Tampak Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari juga mendampingi.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Menteri Kesehatan menyampaikan bahwa kasus-kasus osteoporosis bertambah banyak. Salah satu obat yang paling murah adalah jalan kaki, paling tidak 10.000 langkah setiap harinya.

Pada kesempatan tersebut SBY jua turut berjalan kaki bersama peserta yang didominasi oleh remaja dan ibu-ibu. Dalam kesempatan tersebut para peserta memenuhi jalanan dari Monas sampai Bundaran HI. Yudhoyono menyampaikan, "Aktivitas hidup sehat ada dalam hati, pikiran, niat, dan kegiatan sehari hari, itu untuk menuju bangsa yang sehat."

Acara serupa juga diselenggarakan di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Banjarmasin, Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Denpasar, dan Mataram secara serentak. Ayo lawan osteoporosis dengan berjalan kaki!

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024