2009, Bayar Tol Cukup Pakai Kartu

VIVAnews - Awal Januari 2009, PT Jasa Marga Tbk menerapkan transaksi pembayaran tol menggunakan kartu elektronik atau e-toll card. Pembayaran itu akan diterapkan pada tiga ruas tol, yakni Tol Dalam Kota Jakarta, Padalarang-Cilenyi, dan Cikupa-Merak.

Pembayaran melalui sistem ini akan mempercepat transaksi di gardu tol, jika dibandingkan dengan sistem konvensional. Jika transaksi tunai membutuhkan tujuh detik, dengan sistem ini hanya empat detik atau lebih cepat lagi.

Menurut Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito, e-toll card merupakan modernisasi operasional bagi pelayanan publik. Selain itu, waktu yang lebih cepat akan mengurangi antrean di gerbang tol.

Dia mengatakan dalam penandatanganan kerjasama pengembangan sistem pembayaran tol elektronok, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat 31 Oktober 2008.

Kerjasama ini merupakan sinergi empat operator tol, yaitu Jasa Marga, PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk, PT Marga Mandala Sakti, dan PT Bintaro Serpong Damai, dengan Bank Mandiri sebagai bank penerbit kartu.

Selain tiga ruas tol, beberapa ruas tol juga akan dioperasikan e-toll card pada akhir 2009, yaitu Pondok Aren-Serpong, Jakarta Outer Ring Road, Jakarta-Tangerang, Ruas Jagorawi, dan Jakarta-Cikampek. "Ruas tol yang dioperasikan Jasa Marga sedang dalam persiapan dan pengalihan teknologi elektronik," katanya.

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna
Untung Cahyono, Khatib Idul Fitri viral di Bantul, minta maaf

Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang

Khatib Shalat Idul fitri di Lapangan Tamanan, Banguntapan, Bantul, DIY, Untung Cahyono, akhirnya buka suara usai khutbahnya yang viral di media sosial ditinggal jemaah

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024