6 Bintang Masa Depan Arsenal

VIVAnews - Minimnya pergerakan Arsenal di bursa transfer musim panas ini di sisi lain menghadirkan dampak positif. Skuad muda The Gunners akan lebih banyak punya kesempatan berlaga.

Tak dimungkiri, Manajer Arsenal, Arsenal Wenger memang piawai menciptakan para pemain muda. Mereka diorbitkan perlahan tapi pasti di Liga Inggris.
 
Dari daftar skuad yang ada musim ini, tercatat enam The Young Gunners menjanjikan di Emirates Stadium. Jack Wilshere memimpin daftar itu. Berikut enam bintang muda Arsenal yang mulai bersinar musim ini.

Jack Wilshere (17 tahun)
Mungkin, inilah bakat paling menjanjikan di sepakbola Inggris masa kini. Gelandang serang yang sangat kuat, Wilshere juga dianugerahi visi dan kemampuan berlari cepat. Figur Wilshere seringkali diidentikkan dengan Paul Gascoigne semasa muda.
 
Fran Merida (19 tahun)
Seperti Cesc Fabregas, Merida hijrah dari Barcelona ke Arsenal. Kini, ia menjadi gelandang tengah berprospek bagus. Penampilan Merida sangat impresif di Emirates Cup saat lawan Rangers. Ia juga telah tampil di Premier League musim lalu saat The Gunners menaklukkan West Brom dan Portsmouth.

Sanchez Watt (18 tahun)
Penyerang yang menjadi kiunci Arsenal meraih Piala FA Junior (FA Youth Cup) awal tahun ini. Dalam laga pramusim, Watt tampil dalam dua laga lawan Barnet dan Rangers.

Kieran Gibbs (19 tahun)
Gibbs mendadak terkenal usai menggantikan bek kiri Gael Clichy, di laga penutup musim lalu. Ia sempat mencetak gol saat lawan Manchester United di semifinal Liga Champions, musim lalu. Tapi, Wenger tetap meyakini bahwa Gibbs akan menjadi bek kiri timnas Inggris kelak.

Rhys Murphy (18 tahun)
Juga anggota skuad pemenang FA Youth Cup, Murphy dianggap sebagai salah satu bakat muda terbaik Inggris. Murphy menjadi sumber gol Arsenal U-18. Hanya cedera engkel saat lawan Wolves pada 2008 sempat mengganggu kiprahnya.

Emmanuel Frimpong (17 tahun)
Ia telah berlatih dengan tim utama The Gunners. Frimpong nyaris diturunkan saat laga Premier League lawan Portsmouth, tahun lalu. Tumbuh di Ghana, Frimpong direkrut Arsenal saat berusia 9. Tak aneh jika ia kini masuk timnas junior Inggris. Ia juga bermain dalam laga pramusim lawan Barnet.

PSI Ungkap Sosok Gubernur yang Tepat Pimpin Jakarta
Bea Cukai telah melakukan uji coba (piloting) modul vehicle declaration (VHD)

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Bea Cukai telah melakukan uji coba (piloting) modul vehicle declaration (VHD) dalam sistem CEISA 4.0 yang mulai dilaksanakan pada 16 November 2023.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024