Jelang Eksekusi Amrozi Cs

Keamanan Gereja di Cilacap Ditingkatkan

VIVAnews - Menjelang eksekusi tiga terpidana mati kasus bom Bali polisi meningkatkan keamanan di sejumlah gereja di Cilacap, Jawa Tengah. Satu gereja Katolik terbesar di Cilacap mendapatkan pengamanan dari tujuh polisi selama 24 jam.

"Untuk gereja Santo Stephanus tujuh orang disiagakan 24 jam," tegas seorang polisi bernama Arif P yang menjaga Gereja St Stephanus, kepada VIVAnews, di Cilacap, Jawa Tengah, Jumat 31 Oktober 2008.

KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Gereja Katolik terbesar di Cilacap itu lokasinya tak berapa jauh dari Pulau Nusakambangan. Gereja megah ini terletak di pinggir pantai dan terlihat masih dijaga beberapa personel polisi. Berdasarkan informasi yang diperoleh VIVAnews, semua gereja di Cilacap juga mendapatkan pengamanan yang sama. Satu gereja rata-rata dijaga empat orang.

Pimpinan gereja, Romo Carolus, menyambut baik adanya peningkatan keamanan yang dilakukan polisi. "Kami senang saja ada polisi," kata Romo. Kendati demikian, dirinya tidak khawatir akan adanya ancaman bom dari para pelaku teroris. "Tidak, hidup dan mati itu di tangan Tuhan," ujar Romo.

Di Jakarta, polisi menyebutkan lima orang yang diduga teroris yang tertangkap di Kelapa Gading, Jakarta Utara, sudah mengincar beberapa target. Mereka yang dibekuk itu akan mengincar Depo Minyak Pertamina Plumpang, Gereja hingga pendeta.

Baca juga: Hari-hari terakhir Imam Samudra

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan
Jollof Rice

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Tak hanya di Indonesia yang punya menu khas unik untuk disantap saat berbuka puasa. Umat muslim di berbagai belahan dunia lainnya, juga punya menu unik untuk buka puasa

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024