Pernyataan Noordin M Top Beredar di Internet

Pengakuan Noordin M Top Mirip Pesan Al Qaeda

VIVAnews -  Pernyataan yang mengatasnamakan Noordin M Top beredar di internet. Situs yang menayangkan peristiwa-peristiwa jihad, arrahmah.com, sangat yakin itu pesan dari Noordin. Pesan itu juga ada kemiripan dengan aksi jihad di luar negeri.

"Secara umum itu ada kemiripan dengan Al Qaeda. Rilis-rilis atau gaya seperti itu mirip syahid mereka. Itu banyak dirilis media juga,"  kata Pemimpin Redaksi Arrahmah.com, Muhammad Fachri, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 30 Juli 2009 malam.

Menurut Fachri, perjuangan Al Qaeda di luar negeri itu menjadi simbol perlawanan umat muslim. Dan rilis yang dibuat atas nama Noordin M Top itu merupakan salah satu bentuk jihad aksi syahid,

"Itu sebagai bentuk dukungan. Mereka terlihat saling mendukung," ujar Fachri. Selain itu, lima alasan atau poin yang disampaikan dalam situs atas nama Noordin M Top itu justru menegaskan kemiripan dengan karakteristik Al Qaeda.

"Noordin memberik alasan yang bisa di analisa. Tetapi kami memang tidak tahu siapa pengirimnya. Setelah di-searching ternyata sudah banyak yang memuat, kami bukan yang pertama," ujar dia lagi.

Sebelumnya, mantan petinggi Jamaah Islamiyah (JI), Nasir Abas menilai, Noordin terlalu cerdas untuk menulis pernyataan seperti itu.

"Noordin itu orang pintar. Masa menulis Ritz Carlton saja salah. Ejaan nama Noordin juga tidak begitu (Nur Din)," kata Nasir Abas kepada VIVAnews di Jakarta, Rabu, 29 Juli 2009 malam.

"Yang di bawah itu, Hafidzohullah, itu juga salah. Hafidzohullah itu sebutan untuk orang lain. Masa dia (Noordin) menyebut dirinya Hafidzohullah. Itu sama saja dengan perkataan dari orang lain buat dia (Noordin). Yang artinya semoga Allah melindungi," ujar pria yang pernah ditangkap di Bekasi, 18 April 2003 itu.

Mobil Rubicon Mario Dandy Dilelang! Harga Limitnya Rp809 Juta

ismoko.widjaya@vivanews.com

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 klub Sepakbola yang Sering Tampil di final liga champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024